Sumber : Dokumentasi Pribadi

Semarang, KABARFREKUENSI.COM-Mahasiswa Pendidikan Biologi Angkatan 23 Fakultas Sains dan Teknologi (FST) menggelar karya dengan tema Warna Nusantara Dalam Lensa”. Acara ini dilaksanakan pada hari Rabu (12/6) di Hall Gedung ISDB Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) Kampus 3 UIN Walisongo Semarang.

Acara Gelar Karya ini telah dipersiapkan sejak awal perkuliahan mata kuliah PKN sebagai bagian dari tugas mata kuliah. Panitia acara dibentuk oleh perwakilan masing-masing kelas yang sudah memiliki konsep untuk acara ini. Acara ini juga dihadiri oleh beberapa juri yang akan menilai karya yang dipamerkan.

Acara ini dimulai dengan pembukaan dan dilanjutkan sambutan oleh ketua penyelenggara, yakni Elina lestariyanti, M. Pd., selaku dosen prodi Pendidikan Biologi yang mengampu mata kuliah Pendidikan Kewarganegaraan (PKN). Setelah sambutan dilanjutkan penyampaian keluh kesah dari mahasiswa pendidikan Biologi sendiri selama proses pembuatan karya dan dilanjut dengan penjurian.

Gelar Karya ini diadakan bertujuan agar mahasiswa dapat mengekspresikan dan memaknai Indonesia melalui fotografi yang diambil oleh mahasiswa itu sendiri.

“Tujuan dari gelar karya ini adalah manifestasi dari mata kuliah PPKN ya, jadi bagaimana mahasiswa mengekspresikan rasa cinta dan memaknai Indonesia lewat fotografi, sebenarnya arahnya mau kesana” ujar Elina.

Bukan hanya pameran foto saja yang di tampilkan di Gelar Karya, namun ada berbagai performance setiap kelas prodi Pendidikan Biologi angkatan 2023. Performance yang ditampilkan yaitu bernyanyi, musikalisasi puisi dan pencak silat.

Selain itu, acara ini juga diramaikan oleh stand bazar buku yang dari koleksi UKM Lpm Frekuensi dan stand makanan dari Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) FST UIN Walisongo Semarang.

Para pengunjung dan para peserta dengan antusias mengikuti acara ini, sehingga acara bisa berjalan dengan sukses dan lancar.

Kabar : Siti Qummariyah (Kru Magang LPM Frekuensi 23)

Editor : Berlian (Kru LPM Frekuensi 21)