(Sumber: Dokumentasi Pribadi) 

Semarang, KABARFREKUENSI. COM-Lokakarya Frekuensi kembali diadakan tahun ini oleh Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Frekuensi dengan bertajuk “Effective Public Speaking and Journalism : Mastering the Art of Communication”, yang diadakan di ruang teater IsdB Fakultas Sains dan Teknologi (FST) Kampus 3 UIN Walisongo Semarang pada Jumat (14/6).

Acara kali ini mengundang pembicara dari dunia jurnalistik yaitu Heranof Al Basyir, seorang News Anchor CNN Indonesia dan Rena Selvia sebagai Walisongo Campus Ambassador yang berbagi pengalaman dan tips seputar public speaking. Tidak hanya itu, acara ini juga dipandu oleh  Dimas Chairullah, seorang Duta Inspirasi Indonesia. 

Acara dimulai dengan sambutan dari Dekan FST, Prof. Dr. H. Musahadi, M. Ag., serta Pimpinan Umum LPM Frekuensi, Naili Ni'mal Muna dan dilanjutkan oleh Dimas sebagai moderator.  Penyampaian materi yang pertama dipaparkan oleh Rena Selvia tentang publik speaking. Dilanjutkan oleh Heranof Al Basyir yang memaparkan seputar tentang jurnalistik dan diakhiri dengan sesi diskusi oleh peserta. 

Lokakarya Frekuensi diadakan untuk mengembangkan publik speaking dan jurnalis para mahasiswa. Dunia perkuliahan yang tidak dapat terlepas jauh dari public speaking membuat mahasiswa merasa membutuhkan lebih banyak tips untuk dapat berbicara di depan umum dengan baik dan benar. Begitu pula dengan dunia jurnalistik yang kian merambah di sosial media, sehingga dapat dengan mudah dibuat dan diakses oleh orang lain pada saat ini. 


Kabar : Siti Qummariyah

Editor : Berlian