Sumber : Dokumentasi Kontributor

Kalisegoro, KABARFREKUENSI.COM – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) UIN Walisongo Posko 13 ikut berpartisipasi dalam kegiatan santunan anak yatim. Acara ini diselenggarakan oleh Pimpinan Ranting NU Kalisegoro yang bertempat di Masjid Al Fatah, Kalisegoro (17/07). Dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat, mulai dari pelajar NU, Fatayat, Muslimat, Gerakan Pemuda Ansor, dan para tamu undangan lainnya, termasuk mahasiswa KKN UIN Walisongo. 

Rangkaian acara yang berlangsung dimulai dengan pembacaan Maulid, dilanjutkan dengan Tahlil dan doa bersama. Puncak acaranya yaitu pemberian santunan kepada anak yatim piatu, yang menjadi momen haru dan penuh makna bagi semua yang hadir. Selain itu, acara ini juga diisi dengan tausiyah yang disampaikan oleh Kyai setempat.

Dalam tausiyahnya, Kyai menyampaikan pesan bahwa Allah akan memberikan kebaikan pada orang yang selalu mengasihi dan menyayangi anak yatim piatu dengan ikhlas. "Sopo wong sing gelem ngusap sirah e bocah yatim krono Allah, mongko saben rambut kang di usap bakal di wales kelawan sepuluh kesaenan," ucap Kyai. 

Kehadiran mahasiswa KKN UIN Walisongo dalam acara ini tidak hanya sebagai partisipan, tetapi juga sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat. Mereka turut membantu dalam pelaksanaan acara, mulai dari persiapan hingga akhir kegiatan.

Acara santunan ini diadakan dengan tujuan memberikan manfaat dan kebahagiaan kepada anak-anak yatim piatu.  Melalui acara ini, diharapkan juga dapat meningkatkan rasa kepedulian sosial di kalangan masyarakat serta menginspirasi banyak orang untuk selalu berbagi kebaikan.

Kabar : KKN MIT MB-18 Posko 13 UIN Walisongo 
Editor : Rifaatus (Kru LPM Frekuensi 22)