Sumber : Kontributor

Temanggung, KABARFREKUENSI.COM-Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Mandiri Misi Khusus (KKN MMK) kolaboratif UIN Walisongo Semarang dan UIN Sunan Gunung Djati mengadakan program kerja senam sehat bersama masyarakat yang dilakukan di Desa Kledung, Kecamatan Kledung, Kabupaten Temanggung. Senam sehat mulai dilakukan sore hari pukul 16.00 WIB pada Rabu (17/7) di halaman rumah Kepala Desa Kledung, Samali. Kegiatan ini rutin diadakan setiap satu pekan sekali dan dipandu oleh instruktur senam dari perwakilan mahasiswa/i KKN.

Peserta yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini terdiri dari masyarakat setempat dengan berbagai kalangan usia mulai dari remaja hingga orang dewasa. Banyaknya partisipan menunjukkan kegiatan ini mendapatkan respon positif dan apresiasi dari masyarakat Kledung.

Senam ini merupakan salah satu kegiatan yang bertujuan untuk menyehatkan badan warga setempat serta merekatkan silaturahmi antar warga. Suyatmi, Ibu Kepala Desa Kledung mengapresiasi inisiatif yang dilakukan oleh mahasiswa KKN. 

“Terima kasih untuk kegiatannya sangat bagus, antusias dan semangat warganya juga bagus. Semoga senam yang diadakan dapat dilakukan secara berlanjut karena selain bermanfaat untuk kesehatan rohani dan jasmani. Kegiatan ini berguna untuk ajang mempererat hubungan kekeluargaan antar masyarakat Desa Kledung dengan Mahasiswa KKN,” ujarnya. 

Penyelenggara kegiatan berharap akan tumbuhnya kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga kesehatan dimulai dengan melakukan senam sehat. 

Kabar : Kontributor
Editor : Berlian